Wednesday, February 17, 2016

Europe: A Cruise Life


All right pembaca setia, udah ga sabar baca my next story right?

Kali ini gue bakalan berbagi cerita tentang my best experience this far, yep seperti judulnya, this post is about my vacay in a cruise ship along the Mediterranean Sea.
Liburan di Cruise ship sebenernya beyond my expectation secara harganya itu luar biasa but it was my luck, karena bookingnya in advance jadilah dapet harga yang agak murahan dikit walaupun sebenernya tetep aja mahal!
Gue ikut MSC Cruise Ship bersama 3 other travel companions yang routenya menyinggahi 3 negara (Italy, Greece, Montenegro) dan 7 kota (Venice, Bari, Katakolon, Athens, Santorini, Corfu, Kotor).
Karena embarkation portnya dari Venice ya jadilah kita terbang dari Dusseldorf to Venice.

Venice:
Kita arrived di Venice 3 hari lebih awal dari departing schedule-nya karena this was my first time in Venice and we decided to stay here for couple of days and explore the city. It was kind of funny, karena pas New Years Eve 2014-2015 gue mesti organized party yang theme-nya adalah Venetian Masquerade, so being there was surreal. Kaya mimpi di siang bohlong… Kita sewa 2 bedroom apartment via AirBnb dan untunya the host jemput kita di dermaga, kalo ga, udah yakin banget deh tersesat disana secara jalanan sempit dan bentuknya serupa pula.

Kita tiba sekitar jam 5an sore. Langsung checked in, unpacking dan keluar jelong-jelong… Sebelum sight seeing kita sempetin makan dulu karena cacing sudah pada demo. Enaknya makan apa ya kalo lagi di Italy??? Let me guess, pizza, pasta? Ya iya lahhhhh, plis deh… Kita puas2in deh makan ini secara lagi di Italy kan. Gendut, cuek aja keles! Intinya, selama disini kita selalu makan Italian food…
OK balik lagi ke sight seeing, abis makan kita langsung ke Piazza San Marco yang merupakan center dari Venice… Kita duduk2 disana sambil ngopi tsantik dan menikmati indahnya kota Venesia, the water city. Trus kita juga sempet liat liat sekitaran kota sebelum balik ke apartment.

View from Rialto Bridge

Lost in Venice

The next day tujuan pertama adalah Rialto Bridge, jembatan yang sangat terkenal disana. Tapi setelah kita sampe disana my heart dropped karena Rialto bridge-nya lagi di repair. Rasanya pengen nangis… Tapi gpp lah mau gimana lagi, trus gw lewatin aja tuh jembatan but the view from the bridge it self was fantastic. Yaudah photo session dimulai deh :)

Kita lanjut jalan jalan di sekitaran kota yang indah dengan kanal kanalnya yang cantik dan dipenuhi dengan gondola yang merupakan trasportasi utama disana. Awalnya sih pengen naik gondola, tapi setelah tanya harganya langsung deh kita bubar jalan…. Mehong !!!! Agak siangan baru kita sadar kalo Venice tambah busy karena banyak turis yang dateng dari kapal pesiar for day trip. Oh iya, gue juga sempetin photoan sama mba2 yang pake Masquerade costume meskipun gw akhirnya dipalak ama mba itu… Shit banget kan! Kita juga pergi ke fish market yang terkenal itu cuma buat liat2 doang sih… Intinya kalo di Venice itu enjoy suasana dan atmospherenya, they just gave you different feeling atau itu mungkin gue aja yang alay kali…

Mba mba yang malakin gue

Gondola chaffeur

Souvenirs stand of Venice

Iconic gondola

Departing day:
Hari ketiga kita checked out dan langsung menuju dermaga buat check in di Cruise Shipnya. Proses check in actually hampir sama dengan check in pesawat terbang. You checked in your luggage, kasi passport trus kita bakalan dikasi cruise card yang fungsinya sebagai key card dan juga kalo mau belanja cukup nunjukin kartu itu aja.
Setelah proses embarkasi  yang memakan waktu yang cukup lama, akhirnya kita bisa naek ke kapal tapi berhubung kamar belum ready jadi semua penumpang disuruh lunch dulu di restaurantnya. Nah disini lah kejadian2 menarik mulai terjadi… Sebagai orang Bali, gue tau kalo banyak banget orang Bali yang kerja di cruise ship dan gue yakin bakalan ketemu beberapa dari mereka. But i didnt expect this soon. Pas gue lagi ambil makan di buffet, tiba2 staffnya nanya ke gue ‘Nak Bali ae bli ?’ yang artinya (kamu orang Bali ya?). And with a smile I answered yes, I am. Dia tau karena dia liat gue pake gelang tridatu which is hanya dipake orang hindu di Bali aja.
Setelah luch kita keliling kapal buat discover fasilitas apa aja yang tersedia disini. It was pretty complete actually, two pools, two Jacuzzis, few restaurants, few bars, gym, cigar lounge, game room, casino, theatre, disco, and even they have futsal court.  I know its going to be a great vacation.
The room was okay, pretty standard with no window (secara bayar kamar yang paling murah) but who cares, I am on a fucking cruise ship!

Before embarkation

The pool and jacuzzi

Notes:
This is how it works in a cruise ship, untuk dinner dibagi menjadi dua session: session 1 dari jam 6.30pm dan session 2 dimulai dari jam 9pm. Entertainment schedule dibagi menjadi 2: session 1 dari jam 6.30pm dan session 2 dimulai dari jam 9pm. Yep, pointnya kalo yang dinner session 1 bisa enjoy entertainment session 2 begitu juga sebaliknya. Tapi ga mesti nonton juga, kalo mau ngapain aja sih terserah. Oh iya, the interesting thing was tiap malem selalu ada dress code buat dinnernya.
Kita dapet dinner yang session 1 dan setelah sampe di restaurant kita langsung digiring to our table. Betapa terkejutnya ketika gue melihat waiternya dateng dengan name tag ‘NGAKAN’… Wtf!!! Nama kita sama... What a coincidence! Ya udah lah kita jadinya ngobrol pake bahasa bali... Btw, karena sesame nyame Bali, our table was always the priority J

OK, cukup itu aja dulu… Ntar gue lanjutin lagi ceritanya yah…. To be continued!


Sunset from the Ship

4 comments:

  1. Wah.....info m3narik dan cara penyajian yh keceh pulak. L3ngkap dah...conngrat ya. Someday berharap di sini juga

    ReplyDelete
  2. Wah.....info m3narik dan cara penyajian yh keceh pulak. L3ngkap dah...conngrat ya. Someday berharap di sini juga

    ReplyDelete